Proses Operasi Lipatan Mata Ganda

Blepharoplasty atau yang lebih dikenal dengan operasi lipatan mata ganda merupakan salah satu operasi yang sangat populer di Korea Selatan, Taiwan dan Negara-negara Asia Timur. Operasi lipatan mata ganda bertujuan untuk mengubah mata yang awalnya monolid menjadi memiliki kelopak mata yang berlipat atau lebih dikenal dengan lipatan mata ganda. Memiliki lipatan mata ganda di nilai lebih menarik, dan membuat tampilan mereka menjadi lebih percaya diri, sebab orang korea kebanyakan mereka tidak memiliki lipatan pada kelopak mata, untuk itu operasi lipatan mata ganda sangat populer di korea, baik itu di kalangan perempuan maupun laki-laki.

Terbukti sepanjang tahun 2015 sebanyak 10.000 kali di korea selatan sudah melakukan operasi lipatan mata ganda. Adapun proses operasi lipatan mata ganda yaitu sebagai berikut :

1.Melakukan Konsultasi
Hal pertama sebelum melakukan operasi lipatan mata ganda yaitu dengan melakukan konsultasi kepada dokter mata, anda bisa melakukan konsultasi dan mendesain mata seperti apa yang anda inginkan. Setelah melakukan konsultasi maka dokter akan memeriksa terlebih dulu kondisi mata anda untuk mengetahui desain mata seperti apa yang cocok dengan anda.

2.Melakukan operasi lipatan mata ganda
Ketika seseorang melakukan operasi lipatan mata ganda, seorang pasien akan di berikan obat bius agar selama proses operasi lipatan mata ganda pasien tidak mengalami rasa sakit. Kemudian, dokter akan mengukur lipatan mata yang ideal pada bagian kelopak mata atas anda. Kelopak mata yang sudah di desain lalu kelopak mata akan terbalik dan desain akan ditarik pada mata. Setelah dokter berhasil mengambil desain kelopak mata, maka pasien akan di berikan anestesi lokal. Lalu dokter akan secara hati-hati mengikuti desain dengan pisau dan mengangkat kulit dari area tersebut untuk di buat lipatan mata ganda.

Selanjutnya dokter akan menghilangkan lemak dan jaringan tambahan yaitu dengan cara menempelkan otot kulit dan kelopak mata dengan jahitan untuk membuat lipatan kelopak mata ganda. Setelah proses ini selesai maka pasien bisa memiliki lipatan mata ganda sesuai dengan keinginan.
Namun pasca melakukan operasi lipatan mata ganda, mata pasien akan membengkak sementara, hal ini dianggap wajar. Mata membengkak yang disebabkan pasca melakukan operasi lipatan mata ganda akan menghilang dengan sendirinya, pasien cukup mengompres menggunakan es batu pada bagian kelopak mata untuk mengurangi pembengkakan.

Selain akan mengalami pembengkakan, pasien juga akan mengalami memar selama 5 hingga 7 hari setelah jahitan operasi lipatan mata ganda di lepaskan. Setelah itu mata pasien akan terlihat normal kembali dengan lipatan mata ganda yang alami. Itulah proses operasi mata lipatan ganda yang populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *